Sabtu, 03 September 2011

rumah maya Maria D. Andriana


Tanggal 4 April 2008, akhirnya Bona dan Weni menikah juga. Peresmian pernikahan ditandai dengan Misa untuk pemberian sakramen pernikahan di Gereja Katolik Matraman pada pukul 15.00. Bertindak sebagai saksi Bapak dan Ibu Ignas Kleden. Biasanya, tidaklah mudah untuk mencari romo/pater yang akan memimpin pemberkatan pernikahan. Tapi Bona dan Weni boleh bangga, karena ada banyaaaaak rohaniwan yang mengesahkan pernikahan mereka. Bukan hanya seorang romo, tetapi ada lima pemuka agama yang memimpin misa. Mereka adalah Pater Leo Kleden, Pater Alex Beding, Pater Charles, Pater Sebast ... siapa seorang lagi, kok lupa. Di deretan tamu, masih ada Romo Dipo.
Kedua mempelai mengenakan busana yang serasi, Weni dengan kebaya warna krem, potongan dan jahitannya sempurna, dengan tata rias rambut dan wajah yang elegan khas Jawa, sedangkan Bona mengenakan kemeja sutra (?) warna krem yang dirancang khusus dengan aksen tenun ikat.
Wajah mereka berseri-seri ketika memasuki gereja diiringi kedua orang tua Weni, Bapak Anton dan Ibu Endang (wah namanya akrab karena kami sering membuat canda), dan Bapa Mani (Elly Blia) serta Mama Clara (bapa kecil dan mama kecil Bona).
Para tamu adalah kerabat dekat dan teman-teman terlihat Mbak Hermin Kleden, Ayu Utami, Mas Rahardi, Mbak Indri, Romo Dipo, Mbak Erry Seda, Ibu Bernadeth wah... banyak yang lupa  nih.
Selama misa dan pemberkatan berlangsung, Ardiles sibuk memotret... sementara paduan suara mengalunkan lagu-lagu yang indah.
Usai pemberkatan, pengantin dan kerabat mempersiapkan diri untuk melanjutkannya dengan pesta di gedung yang terletak di seberang gereja.
Pesta pun berlangsung meriah, ada live band, menari ... (ini pasti tidak ketinggalan), tua-muda, laki-laki dan perempuan semua menari... bahkan para kerabat yang sengaja datang khusus dari Lamalera.
Hidangan terus mengalir, selain masakan-masakan yang lazim tersaji pada pesta-pesta, ada meja khusus yang menyajikan masakan khas asal pengantin pria, rumbu rampe, jagung titi...
Menari, makan, menyanyi dan bercanda. Ada beberapa tamu yang sama dengan tamu pada pemberkatan pernikahan, tetapi juga banyak lagi tamu lain yang hadir hanya pada resepsi misalnya Oscar Motulloh, Hermanus dan Nana, Mbak Yani Kardono, Mas Peter Gero.
Ada hal unik pada pernikahan ini. Cincin kawin pengantin terbuat dari gigi paus orca yang dalam bahasa Lamalera disebut Seguni. Mungkin ini cincin kawin yang tiada duplikatnya. Gigi orca diperoleh ketika nelayan Lamalera menangkap paus tersebut beberapa waktu yang lalu.
Bona dan Weni, selamat mengarungi bahtera kehidupan dalam satu keluarga baru. Apa yang sudah dipersatukan Allah janganlah diceraikan oleh manusia.
Selamat.

4 komentar:


  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus
  2. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.org

    BalasHapus
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)
    :)

    BalasHapus
  4. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.org

    BalasHapus